Konser Irwan Ditolak AUMA Pamekasan

oleh

Pamekasan_sorotpublik.comFans Irwan bisa saja ketar-ketir melihat gelagat yang terjadi jelang konser Irwan di Lapangan Sedangdang Kabupaten Pemekasan. Mengapa tidak, rencana konser di Kota Gerbang Salam itu mendapat penolakan dari Aliansi Ulama Madura (Auma) Pamekasan.

Rencananya, konser jebolan DA’2 Indosiar itu akan dilaksanakan pada hari minggu 24 April 2016.

Auma dengan tegas menolak penyelenggaraan konser tersebut karena Pamekasan merupakan Kota Gerbang Salam, sehingga jika ada semacam konser yang tentunya sarat dengan tontonan yang mengumbar aurat maka dikhawatirkan akan menciderai citra Pamekasan.

”Jika konser Irwan tetap digelar, tentu mencederai Pamekasan.  Sebab, Pamekasan adalah Kota  Gerbang Salam. Kami minta semua pihak bertindak tegas,” ungkap Sekretaris Umum Auma Pamekasan KH Fadholi M. Ruham, kemarin (20/4) sebagaimana dilansir Radar.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa Auma akan mengirim surat kepada pihak Irwan agar tidak  menghelat konser di Pamekasan.   Surat itu bahkan akan ditembuskan kepada bupati, Kapolres, dan Dandim 0826/Pamekasan.

”Kalaupun tidak bisa  dibatalkan, tolong diatur sebaik mungkin. Saat konser berlangsung, pastikan jangan sampai ada biduan. Penonton laki-laki dan perempuan  harus dipisah,” sarannya.

Sementara itu, Kapolres Pamekasan AKBP Sugeng Muntaha melalui Kasat Intel Iptu Slamet Hariyanto belum mau memberikan statement terkait Auma menolak rencana konser Irwan. Dia mengaku akan mempelajari terlebih dahulu penolakan Auma.

Editor : Roz