Komisi IV Siap Anggarkan Anggaran Rekrutmen Tenaga Kontrak Dokter

oleh -670 views

Penulis : Doess
Editor   : Red
SUMENEP , sorotpublik.com – Keberadaan puskesmas di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, yang tidak semuanya memiliki tenaga dokter mendapat perhatian khusus dari komisi IV DPRD setempat.

Ketua Komis IV DPRD Sumenep, Ahmad Subaidi, Jum’at 17/06/2016, menyatakan, Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat, pihaknya di komisi IV, yaitu komisi yang membidangi masalah pendidikan dan kesehatan akan menganggarkan biaya rekrutmen tenaga kontrak dokter itu dari APBD 2017.

“Itupun jika disetujui oleh eksekutif, namun bila tidak, atas nama rakyat, pihaknya akan berjuang dengan cara lain,” ungkapnya.

Untuk besaran biaya anggarannya belum bisa dipastikan, karena pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan pihak eksekutif, Kata Subaidi Menjelaskan.

Seperti diketahui, Dinas Kesehatan Sumenep, menyatakan, bahwa di puskesmas legung Kecamatan Batang-batang, tidak memiliki dokter, di Kecamatan pasongsongan juga mengalami hal yang sama.

Dinas Kesehatan mengakui, bahwa pada tahun 2016 ini, pemkab memang tidak menyediakan anggaran untuk rekrutmen tenaga kontrak dokter.