Ketua DPRD Buru Diduga Membuat Pernyataan Liar

oleh

BURU, SOROTPUBLIK.COM – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Bambang Lang Lang Buana, S. Pd, MM menyikapi pernyataan liar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buru, Muluku M. Rum Soplestuny, SE setelah Rapat Kerja Lintas Komisi pada 16 November 2022 lalu, karena telah mencatut nama Fraksi PPP.

Ketua Fraksi PPP Bambang Lang Lang Buana, melalui pesan seluler menyampaikan, bahwa pernyataannya Ketua DPRD M. Rum Soplestuny, SE terkait fraksi-fraksi ada koreksi terhadap ketidak hadiran eksekutif.

“Pernyataan Ketua DPRD Buru tentang fraksi-fraksi meminta Mendagri untuk mengevaluasi Bupati Buru itu pernyataan liar dan bertendensi politis, apalagi mengatas namakan fraksi PPP,” ungkapnya, Kamis (17/11/2022).

Lebih lanjut dijelaskan Bambang Lang Lang Buana, fraksi PPP DPRD Kabupaten Buru tetap mendukung penuh kinerja Bupati Buru terutama dalam pembenahan sistem pemerintahan dan keuangan yang saat ini devisit kurang lebih 110 Milian warisan pemerintahan bupati sebelumnya.

“Saya kira jangan ada yang kebakaran jenggot fraksi PPP tetap mendukung program pemerintah, termasuk menata 82 desa warisan pemerintahan sebelumnya yang di Pejabatkan,” tegas Ketua Fraksi Partai Berlambang Ka’Bah.

Di akhir penyampainya Bambang Lang Lang Buana menyayangkan pernyataannya Ketua DPRD Buru yang berujung mencatut nama Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dikarenakan kekecewaan terhadap tidak hadirnya Bupati Buru dan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) saat diundang rapat lintas komisi yang akhirnya berujung konferensi pers oleh Ketua DPRD Buru.

“Selaku ketua DPRD seharusnya tau mana Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan mana perpajagan tangan partai sehingga tidak seenaknya mengatas namakan fraksi dalam menyampaikan pernyataannya,” tutup Bambang.

Penulis: Aam Purnama
Editor: Heri

No More Posts Available.

No more pages to load.