Kendaraan Peziarah Ke Asta Sayyid Yusuf mengular di Penyeberangan Talango

oleh -715 views

Penulis : Doess
Editor   : Red
SUMENEP , sorotpublik.com
Tiga buah kapal tongkang yang beroperasi di penyeberangan pelabuhan Kalianget-Talango, Sumenep, Madura Jawa Timur, menyebabkan pengelola kapal tongkang Kewalahan mengatasi lonjakan penumpang, terutama yang mengendarai mobil pribadi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Minggu, 10/07/2016, penyeberangan dari Talango, antrean kendaraan roda empat yang di dominasi mobil pribadi, padat merayap mengular panjang antreannya sekitar setengah kilo meter.

“Bila dirasakan seperti ini, dua kapal yang ada dan beroperasi saat ini, untuk di masa lebaran, penambahan kapal tongkang dirasa sangat perlu”, Kata Emil Salim, seorang warga asal Sidoarjo yang berziarah ke Asta Sayyid Yusuf talango,Minggu, 10/07/2016.

Karena antrean sangat panjang dan berebutan dengan kendaraan roda dua, Emil mengaku tiga jam baru bisa masuk ke kapal tongkang.

” Namun diakuinya, talango sumenep itu ternyata sangat luar biasa, jauh dari bayangan sebelumnya,” Paparnya.

Sementara, Luthfi Hasan, warga yang lain dengan nada yang sama menuturkan, di musim lebaran seperti sekarang ini, peziarah banyak yang menggunakan mobil pribadi. Sehingga menyebabkan terjadinya antrean panjang.

Berdasarkan pantauan di
penyeberangan pelabuhan Kalianget-Talango, kapal tongkang yang beroperasi hari ini, Minggu,10/07/2016, yakni KM Karjon dan KM Safaras Jaya, sedangkan KM Serbaguna istirahat karena tidak memiliki jadwal beroperasi hari ini.