Kapolres Pulau Buru Pimpin Upacara Peringati Hari kesaktian Pancasila

oleh

BURU, SOROTPUBLIK.COM – Kapolres Pulau Buru, Maluku pimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila berlokasi di halaman Mapolres setempat pada tanggal 01 Oktober 2022 pagi.

Kapolres Pulau Buru dalam pembacaan ikrarnya menyampaikan, dengan rahmat tuhan yang maha esa, kami melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya, bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada tanggal 17 Agustus 1945, pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Dengan rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan kekurangan kewaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan pancasila sebagai ideologi negara,” ungkap AKBP Egia F. Kusumawiatmaja, Sabtu (01/10/2022).

AKBP Egia menambahkan, semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya negara kesatuan republik Indonesia.

“Maka di hadapan tuhan yang maha esa dalam memperingati hari kesaktian pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan,menegakan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan jurnalis sorotpublik.com, upacara dilaksanakan dengan khidmat serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Penulis: Aam Purnama
Editor: Heri

No More Posts Available.

No more pages to load.