Kacang Mede/mete Berguna Bagi Kesehatan Tubuh

0
392

Penulis : Heri

SOROTPUBLIK.COM – Kacang mete atau yang di kenal dengan nama lain kacang mede merupakan makanan yang sangat banyak sekali manfaatnya. Selain rasanya yang enak, kandungan zat dan vitamin dalam kacang mete atau mede sangat berguna bagi kesehatan tubuh.

Kadang kita temukan kacang mede atau mete dijadikan sebagai selai untuk roti atau dijadikan cemilan. Bagi yang sangat suka nyemil kacang mete atau mede baik di goreng atau di panggang. Karena mengkonsumsi kacang mete atau mede bergua bagi kesehatan. Akan tetapi tentu harus dengan batas yang wajar.

Meningkatkan Stamina

Kandungan kalori dalam kacang mete/mede sangat tinggi, sehingga dapat menjadi nutrisi yang sangat baik bagi anda yang kekurangan energi. Kalori merupakan sumber energi utama yang dapat meningkatkan energi dan stamina untuk beraktivitas.

Merawat Rambut dan Kesehatan Kulit

Kacang mete/mede juga kaya akan tembaga dan mineral, yaitu suatu komponen penting untuk mengatur produksi enzim dan tembaga. Dalam satu enzim yang mengandung tembaga terdapat tirosinase, tirosin berfungsi untuk mengkonversi ke melanin yaitu pigmen yang menjaga kesehatan kulit dan warna rambut.

Mencegah Terjadinya Kanker

Kacang mete/mede juga memiliki kandungan proanthocyanidins, yang salah satu jenisnya adalah zat flavanol, yaitu zat yang dapat menghentikan pertumbuhan tumor dan menghentikan perkembangbiakan sel-sel kanker. Dalam sebuah studi, menunjukkan bahwa kacang mente/mede dapat mengurangi risiko kanker usus.

Menyehatkan Jantung

Kacang mete/mede memiliki kandungan asam oleat yang mampu meningkatkan kesehatan jantung. Asam oleat bekerja membantu mengurangi tingkat trigliserida yang berkenaan dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Kandungan antioksidannya yang tinggi juga dapat membantu menurunkan risiko penyakit kardiovaskuler dan jantung koroner. Kandungan magnesiumnya dapat membantu mencegah serangan jantung dan menurunkan tekanan darah.

Berikut ulasan kacang mede/mete berguna bagi kesehatan tubuh, semoga ulasan tersebut yang dikutip dari berbagai sumber menjadi manfaat bagi anda.

LEAVE A REPLY