Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdik Sumenep Ungkap Pentingnya Dunia Pendidikan di Era Melenial

oleh
Kegiatan Pembinaan Guru PAUD, SD, dan SMP oleh Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdik Sumenep di SMPN 1 Talango. (Foto: Yusa'/SorotPublik)

Penulis: Yusa’/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Drs. Moh Saleh, M.MPd., ungkap pentingnya dunia pendidikan di era melenial.

Menurutnya, pendidikan di era melenial dapat mempengaruhi kemajuan sebuah bangsa. Hal tersebut disampaikan saat mengisi acara Pembinaan Guru PAUD, SD dan SMP di SMPN 1 Kecamatan Talango.

Dalam sambutannya, Saleh mengungkapkan bahwa mustahil sebuah bangsa dapat berkembang dan maju dengan pesat jika penduduknya tidak menjalani pendidikan di era melenial.

“Dari pendidikan era melenial itulah anak anak usia dini dapat mengetahui dan memahamai apa yang tidak mereka ketahui, termasuk tentang sejarah budaya, sosial kemasyarakatan, tentang cara berperilaku yang baik, cara mengembangkan keterampilan yang dimiliki dan lain-lain,” ujarnya, Kamis (07/02/2019).

Selain itu, Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdik tersebut, menilai para guru terdahulu lebih banyak berkorban walau gajinya tidak seberapa dibandingkan guru saat ini. Mereka lebih ikhlas, sementara para guru sekarang lebih banyak malas walau mendapat gaji lebih dan banyak tunjangan.

“Meskipun guru terdahulu menggunakan sepeda ontel, tapi dia semangat mengajar dan selalu tepat waktu. Ketimbang guru yang sekarang menggunakan kendaraan, namun masih banyak yang terlambat dan bolos,” paparnya.

Tak hanya dihadiri Saleh, kegiatan Pembinaan Guru PAUD, SD dan SMP di SMPN 1 Talango itu juga dihadiri oleh Bunda PAUD Sumenep, Nurfitriana, S.E. Dan saat pembukaan, Drumband Bahana Nirwana menyuguhkan atraksi yang sangat memukau para tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.