Jumlah Siswa 17 Orang,SDN Lembung Barat dibiarkan Rusak Parah

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Lembaga pendidikan di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, masih diselimuti permasalahan. Kali ini permasalahan ditemukan di SDN Desa Lembung Barat, Kecamatan Lenteng.

Berdasarkan amatan dilokasi, tiga ruang kelas dibiarkan rusak parah. Bahkan gedung sekolah itu terlihat atapnya sudah tidak ada gentingnya dan bangunannya nyaris ambruk.

“Peristiwa gedung sekolah rusak ini sudah terjadi sekitar lima tahun lebih,” Kata Iskandar Kepala SDN Lembung Barat. Sabtu (27/8/2016).

Iskandar menjelaskan, saat ini jumlah siswa di SDN Lembung Barat ini sebanyak 17 orang.

“Perinciannya, kelas 1, 2 orang, kelas II jumlah muridnya kosong, kelas III, 3 orang, Kelas IV, jumlah muridnya kosong, kelas V juga kosong dan kelas VI, 7 orang.” Paparnya.

Sementara jumlah guru yang mengajar di sekolah ini sebanyak 9 orang guru. 6 orang berstatus guru PNS dan 3 orang guru sukwan.

“Penyebab semakin menyusutnya jumlah siswa di SDN Lembung Barat ini tutur Iskandar, adalah karena sekolah Madrash Ibtidaiyah (MI) di desa setempat¬† masuk di waktu yang sama, yakni pagi hari,” Kata Iskandar menerangkan.

Gedung sekolah yang rusak itu terdiri dari tiga ruang kelas. Satu ruangan guru, dan dua ruang kelas 1 dan kelas II.

Iskandar menambahkan, Terkait kerusakan gedung sekolah ini, pihak dinas pendidikan sumenep dalam satu tahun ini belum sama sekali memeberikan perhatia.

“Dalam satu tahun tidak satupun pihak dari disdik yang turun langsung,guna melihat bangunan sekolah yang kerusakannya sudah sangat parah ini,” tambahnya.