Jelang Pilkada Jatim, Polres Situbondo Siapkan 450 Personil Tiap TPS

oleh
Polres Situbondo saat tinjau sejumlah personelnya

Penulis: Aka

Situbondo, SOROTPUBLIK.COM – Jelang Pilkada Jatim 2018 Kepolisian Resort Kabupaten Situbondo menggelar apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan tahap pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Apel pagi itu digelar di halaman Mapolres Situbondo Senin 25 Juni 2018, sekitar pukul 08.00 WIB, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH. diikuti Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, Ketua KPU Morwoto, SE serta 450 personil yang akan bertugas pengamanan di tiap TPS.

“Untuk pengamanan tahap pencoblosan Pilkada Jatim dikerahkan 450 personil Polres dan Polsek ditambah 2.366 personil Linmas yang akan disebar di 1.183 TPS pada 17 kecamatan seluruh wilayah Kabupaten Situbondo,” ujar AKBP Awan Hariono, dalam sambutannya, Senin (25/06/2018).

Ia menjelaskan, semua personil harus netral dan tidak boleh mempengaruhi masyarakat yang akan memberikan hak suaranya. Disebabkan para personil hanya bertugas mengamankan jalannya proses pencoblosan.

Kapolres berpesan kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan TPS diantaranya; Laksanakan tugas dengan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Petugas pam harus peka terhadap perkembangan situasi kamtibmas. Bangun komunikasi yang baik dengan semua pihak masyarakat, petugas PPS, PPK dan aparatur desa dalam rangka mendukung suksesnya Pilkada Jatim 2018 yang aman dan damai.