Jelang Pilkada 2018, Suhu Politik Ditubuh PDI-P Memanas

oleh

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COMJelang Pemilukada 2018 mendatang, suhu politik ditubuh PDI-P Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, nampaknya semakin memanas. Parpol yang berlambang kepala banteng muncong putih ini, di Internal parpolnya telah terjadi kontroversial sikap dalam penentuan figur calon yang akan diusungnya untuk maju di pemilukada 2018 mendatang.

Dilansir dari media portalmadura.com selasa (11/07), Sekretaris DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Agus Sukarmadi, secara tegas mengaku bahwa Partainya hingga saat ini belum menetapkan calon figur menjelang Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Statmen tersebut ia tegaskan, bahwa DPC PDIP Pamekasan sampai datik ini masih melihat perkembangan politik untuk bisa menentukan dukungan calon bupati atau calon wakil bupati pada pesta demokrasi tingkat kabupaten setempat sesuai mekanisme partainya.

“Siapapun saja yang pernah mendeklarasikan (figur), pernahkah Anda melihat ada bendera PDIP, tidak ada kan?. Saya tidak bilang Tretan Taufadi, bisa saja independen kan,” Jelasnya.

Tidak hanya itu, saat ditanya soal figur Tretan Taufadi yang identik dengan PDIP, Agus menjawab bahwa figur tersebut karena calon yang dibawa atau direkom oleh politisi PDIP nasional yang kini duduk di DPR RI, MH. Said Abdullah.

“Pak Said sendiri kan dari PDIP, dalam waktu dekat ini oleh DPD akan dilakukan tahap penjaringan calon. Baik internal atau pun eksternal, DPP itu melakukan survei di tiap daerah siapa yang diusulkan DPC, ” tandasnya.

Pernyataan sikap sekretaris DPC PDI-P itu, nampaknya sontak menuai ktirikan keras dari seorang politisi di internal parpolnya. tanggapan itu muncul dari Ketua PAC PDIP Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Amin Makmun, SH, yang selama ini aktif bergerak untuk mensosialisasikan lebih jauh konsep dan pembesaran PDIP agar bisa diterima di semua kalangan. Baik di Internal Wilayah Pamekasan, hingga Lintas Wilayah Pamekasan.

Saat dikonfirmasi via telepon oleh Media Online Sorotpublik.com Biro Pamekasan, selasa malam (11/07) sekitar pukul 00.00 WIB, Amin Makmun, SH. Menyatakan, bahwa berkaitan dengan pernyataan Sekretaris DPC PDIP Pamekasan, Agus Sukarmadi, tentang belum adanya kandidat Bupati yang ditentukan oleh DPC PDIP pada pilkada 2018, maka perlu diketahui bahwa saya dan PAC-PAC lainnya, yang berjumlah tigabelas PAC di Kabupaten Pamekasan InsyaAllah bisa dikatakan telah sepakat dan bersepakat untuk mengusung DR. KH. Kholilurrahman Wafi, SH, MSi sebagai Bupati Pamekasan Periode 2018-2023.

“Kesepakatan ini telah cukup lama dibangun bersama antara saya, ketua PAC PDIP Pademawu dengan 12 PAC lainnya. Bahkan jauh sebelum adanya hiruk pikuk pesta pilkada di Kabupaten Pamekasan. Dan kesepakatan tersebut, telah pula diketahui oleh DPC PDIP Pamekasan. Oleh sebab itulah, saya secara pribadi dan selaku Ketua PAC Pademawu, menyatakan dukungan secara terbuka kepada DR. KH. Kholilurrahman Wafi, SH, MSi untuk menuju Pendopo Ronggosukowati Pamekasan 2018, karena Beliau dianggap sebagai Kandidat terkuat dalam pilkada Pamekasan 2018, diantara beberapa kandidat lainnya” Tandasnya.

Lebih lanjut amin menambahkan, bahwa selain itu pula pihaknya beserta 12 PAC PDIP lainnya akan mengadakan pertemuan khusus yang akan membahas dukungan terbuka serta akan mendiskusikan secara intens, siapa yang akan diusung oleh Ketigabelas PAC PDIP untuk mendampingi DR. KH. Kholilurrahman Wafi, SH, MSi, di pilkada 2018 mendatang.

No More Posts Available.

No more pages to load.