Jelang Idul Fitri, RAPI Lokal 9 Cicurug Terjunkan Bantuan Komunikasi

oleh
RAPI Lokal 9 Cicurug Sukabumi Utara saat berada di Posko Bantuan Komunikasi Pengamanan Mudik Lebaran 1440 H. (Foto: Supardi/SorotPublik)

Penulis: Supardi/Kiki

SUKABUMI, SOROTPUBLIK.COM – H-2 lebaran Idul Fitri 1440 H, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) menerjunkan bantuan komunikasi untuk Lokal 9 Sukabumi Utara, Jawa Barat.

Bantuan komunikasi tersebut berposko di halaman depan Alun-alun Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mulai Senin (03/06/2019).

Katua RAPI Lokal 9 Sukabumi, Edo Palevi menjelaskan, dalam rangka membantu bidang komunikasi itu anggotanya diterjunkan semua, karena Cicurug merupakan pintu gerbang arah Sukabumi.

“Setiap tahun kami melakukan kegiataan ini ikut serta dalam pengamanan Idul Fitri,” terang Edo.

Biasanya, sambung dia, pada saat malam takbiran di depan Kecamatan Cicurug cukup ramai oleh masyarakat setempat dan sekitarnya. Selain itu, arus mudik dari arah Bogor ke Sukabumi biasanya juga padat.

Namun dengan saling memberikan informasi antara sesama anggota RAPI yang membawa pesawat saat berkendara, para pengendara pribadi jadi tahu bila di pintung gerbang Cicurug ramai.

“Kami sudah berkomunikasi denga sesama RAPI, khususnya di wilayah Sukabumi karena di setiap wilayah sudah ada posko RAPI,” pungkas Edo.

No More Posts Available.

No more pages to load.