Jalan Desa Balam – Sungai Jeruju Rusak Parah, Warga Minta Pemprov dan Pemkab Turun Tangan

oleh
Salah satu mobil terendam lumpur saat melewati Jalan Desa Balam Jeruju-Desa Sungai Jeruju, Kecamatan Cengal, Kabupaten OKI. (Foto: Mulyadi/SorotPublik)

Penulis: Mulyadi/Kiki

OKI, SOROTPUBLIK.COM –  Warga Desa Balam Jeruju dan Desa Sungai Jeruju, Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel) mengeluhkan kondisi jalan yang sering mereka lalui di kedua desa tersebut.

Pasalnya, akses jalan satu-satunya menuju Kota Palembang itu hancur parah dan hampir tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, apalagi roda empat.

Untuk itu, warga Desa Balam Jeruju dan Desa Sungai Jeruju melalui awak media memohon Pemerintah Kabupaten OKI, Pemerintah Provinsi Sumsel, dan seluruh pejabat di intansi terkait agar bisa turun langsung melihat jalan di kedua desa tersebut.

“Kami warga Balam dan warga Desa Sungai Jeruju memohon kepada Bapak Gubernur Sumsel yang kami cintai dan kami bangga-banggakan, H Herman Deru bisa turun melihat nasib jalan kami yang melebihi kubangan kerbau,” ungkap Junaidi, warga yang sedang melalui Jalan Desa Balam-Sungai Jeruju, Sabtu (23/02/2019).

Sejumlah warga sangat berharap agar jalan satu-satunya penghubung Desa Sungai  Jeruju menuju Desa Balam itu segera diperbaiki. Mereka juga meminta Pemprov Sumsel dan Pemkab OKI untuk memantau pembangunan di kedua desa tersebut.

“Ada beberapa mobil yang terendam lumpur di jalan yang rusak parah tersebut. Dan jika hujan seperti kubangan kerbau,” tutur Junaidi.

Dengan pemberitaan oleh sorotpublik.com, ia dan sejumlah warga Desa Balam dan Desa Sungai Jeruju berharap persoalan ini bisa sampai di Pemerintah Provinsi Sumsel. Bahkan, mereka berharap sampai di Pemerintah RI agar direspon langsung oleh Presiden.

“Siapa tahu jalan kami dibangun sesuai yang kami harapkan,” pungkas Junaidi.

No More Posts Available.

No more pages to load.