Gempa 5,0 SR Guncang Wilayah Kepulauan Kabupaten Sumenep

oleh
Kepala BPBD Sumenep, Abd Rahman Riadi saat ditemui di ruangannya. (Foto: Hairul/SorotPublik)

Penulis: Hairul/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Terjadi gempa tektonik dengan kekuatan 5,0 SR di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada pukul 08.22 WIB, Selasa (02/04/2019). Gempa tersebut, menyebabkan sejumlah bagunan rusak.

Gempa terjadi di wilayah tenggara perairan laut Sumenep dengan kedalaman 5 kilometer. Dampak gempa sangat terasa di Pulau Sapudi dan Raas, sedangkan untuk kerusakan bangunan banyak terjadi di Pulau Raas.

Berdasarkan data sementara dari BPBD Sumenep, akibat gempa tersebut ada 6 bangunan rusak. Yaitu 4 rumah warga 1 musholla dan 1 lembaga pendidikan.

Kerusakan akibat gempa terjadi pada tembok bangunan yang roboh dan retak serta atap rumah seperti plafon dan genteng yang berjatuhan.

“Gempa pagi terjadi di laut Sumenep. Getarannya sangat terasa di Pulau Sapudi dan Raas” ucap Kepala BPBD Sumenep, Abd Rahman Riadi, Selasa (02/04/2019) siang.

Saat ini, pihaknya sudah terjun ke lokasi untuk meninjau lokasi terdampak gempa dan mendata jumlah korban, serta mendata kerusakan yang diakibatkan agar nantinya dapat segera diambil tindakan yang tepat dan bantuan yang cukup.

No More Posts Available.

No more pages to load.