Gelar Pameran Inovasi, Kemenkes RI Apresiasi FKS Situbondo

oleh
Ditjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI, Achmad Prihatna, SH, SKM, MKM setelah mengunjungi stand Pameran Kegiatan Inovasi oleh Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) di Pendopo Situbondo. (Foto: Ainur/SorotPublik)

Penulis: Ainur/Kiki

SITUBONDO, SOROTPUBLIK.COM – Forum Komunikasi Sehat (FKS) mendapat apresiasi dari Ditjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI, Achmad Prihatna, SH, SKM, MKM setelah mengunjungi stand Pameran Kegiatan Inovasi oleh Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) di Pendopo Situbondo, Jawa Timur.

Didampingi Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto bersama jajaran Forkopimda, Achmad Prihatna mengunjungi stand pameran Kegiatan Inovasi FKKS dan menyampaikan apresiasi terhadap FKS Situbondo karena telah berhasil memberikan kesadaran masyarakat agar hidup sehat.

“Bagaimana tidak, setiap FKKS sudah dapat memanfaatkan sampah menjadi hal yang berharga, mengelola daun kelor jadi kue dan banyak hal lain yang tidak ada di daerah lain,” ungkap Achmad, Kamis (21/02/2019).

Tidak hanya itu, beberapa kegiatan FKKS dilengkapi dengan catatan-catatan dan mudah untuk direplikasi oleh masyarakat. Seperti pemanfaatan lahan, kesadaran masyarakat untuk tidak BAB di sembarangan tempat dan pemanfaatan air bersih, dan lain-lain.

“Jika hal ini bisa dilakukan oleh FKS atas dorongan dan dukungan pemerintah daerah dengan Komitmen Bupati yang sangat tinggi, dipastikan ke depan masyarakat Situbondo akan hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.

Di sisi lain, Bupati Situbondo berkomitmen akan terus mendukung program-program FKS, FKKS, dan Pokja Desa. Sehingga, ia meminta terhadap FKKS untuk tetap berkreasi dan berinovasi, apalagi memasuki tahun kunjungan wisata 2019.

“Apresiasi Kemenkes RI terhadap kita merupakan spirit bagi semua untuk semakin memacu kegiatan-kegiatan inovasi di wilayah kerja camat dan FKKS,” tegas Bupati.

No More Posts Available.

No more pages to load.