Gelar FGD, Persiapkan Pengenalan Panorama Sumenep

oleh

Penulis : Nikris

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Visit Sumenep 2018 sepertinya menjadi perhatian penting bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa timur, hal ini dibuktikan dengan adanya Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan di Graha Arya Wiraraja.

Acara yang digelar bersama Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) membahas masalah persiapan visit years 2018 agar semua program yang direncanakan benar benar dijalankan secara matang, dan juga didukung dengan pemikiran yang sejalan dan tujuan yang sama.

“Seluruh program visit ini harus didukung, oleh seluruh SOPD yang terkait, artinya seluruh kegiatan SKPD harus singkron semua dengan tujuan visit sumenep 2018,” jelas Ahmad Fauzi selaku wakil bupati Sumenep, Senin (03/04).

Tanpa ada singkronisasi, lanjut Ahmad Fauzi, dengan adanya suatu tujuan tersebut program yang sudah dicanangkan itu tidak akan pernah berjalan, karena semua pihak itu diharapkan sama sama mendukung untuk pengenalan Sumenep kedepan.

Untuk mensukseskan semua itu pembangunan infrastruktur juga harus diperhatikan, termasuk jalan yang menjadi akses menuju tempat wisata.  Karena hal itu menjadi salah satu point penting untuk memperkenalkan panorama yang dimiliki  Sumenep.

Adapun wisata unggulan yang ditargetkan untuk dipromosikan oleh pemerintah Kabupaten adalah giliyang dan gili labak sebagai wisata bahari. Untuk wisata yang lain juga akan dipromosikan sebagai penunjang.

“Wisata untuk bahari itu gili labak dan giliyang,” ungkap orang nomor dua di Kabupaten Sumenep itu.

Menurutnya untuk 2018 ini memang sebagai proses untuk persiapan, karena waktu yang sebentar tidak akan cukup untuk membangun cita-cita besar itu, bukan hanya satu tahun saja, namun akan berlanjut untuk tahun-tahun selanjutnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.