Gelar Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul, Ini Tujuan CEO SOROTPUBLIK

oleh
HUT Ke-4 sorotpublik.com
CEO sorotpublik.com, Moh. Heriyanto saat memberikan sambutan pada acara Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul dalam HUT Ke-4 sorotpublik.com, Sabtu (24/08/2019) malam. (Foto: Dok. SorotPublik)
loading...

Penulis: Mi
Editor: Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Perayaan HUT Ke-4 sorotpublik.com, Sabtu (24/08/2019) malam dimeriahkan dengan Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul.

CEO sorotpublik.com, Moh. Heriyanto menyatakan, tujuan Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul itu digelar bukan hanya untuk memeriahkan HUT Ke-4 medianya saja.

Loading...

Lebih dari itu, pihaknya ingin memperkenalkan budaya Ul Daul kepada khalayak ramai, sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat Sumenep.

“Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul ini juga diharapkan bisa menjadi ladang pendapatan bagi para Pedagang Kaki Lima di Kecamatan Dasuk,” ucap Heri.

Tentu saja, acara tersebut juga bagian dari cara medianya merawat budaya Madura, khususnya Sumenep.

Bahkan, Heri menyiapkan publikasi khusus agar Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul itu tersebar secara luas.

“Untuk publikasi acara ini, kami juga mengundang belasan media, baik lokal maupun nasional,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana HUT Ke-4 sorotpublik.com, Yusa’ Fajar menambahkan, Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul tersebut diikuti oleh 5 grup.

“Ada Ul Daul Putra Panaongan, Janur Biru dari Saronggi (Murid-murid SDN dan SMPN Saronggi), Laskar Madura dari Semaan, Kacong Lenteng, dan Sang Mania dari Ambunten,” terangnya.

Pantauan di lokasi, Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul tersebut dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

“Start dari sini, depan Kantor sorotpublik.com Jalan Nasional Jalur Pantura, akses Jalan Raya Dasuk, Desa Jelbuden, nanti finish-nya di SDN Nyapar,” ujar Yusa’.

Selain Wabup Fauzi, terlihat hadir Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Carto, dan Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (Dispertahortbun) Sumenep, Arif Firmanto.

Hadir pula jajaran Forpimka Dasuk, mulai Camat, Kapolsek, hingga Danramil, juga ribuan masyarakat Kecamatan Dasuk dan luar kecamatan yang menonton pagelaran seni budaya tersebut.

Menurut Heri, kemeriahan Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul dalam rangka HUT Ke-4 sorotpublik.com kali ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak.

Selain panitia, ribuan penonton dan para peserta Ul Daul, ada sejumlah sponsor yang mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Yang jelas terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung, di antaranya Pemkab Sumenep melalui Diskominfo dan Disparbudpora, DPRD Sumenep, BPRS Bhakti Sumekar, Bank Jatim, RSUD Sumenep, dan Forpimka Dasuk,” pungkasnya.