Fitril Akbar Akui RSUD Sumenep Perlu Pembenahan

oleh -1.085 views

Sorotpublik.comSumenep, Pelayanan yang buruk di RSUD H. Moh. Anwar Sumenep benyak mendapat sorotan dari berbagai pihak di kabupaten Sumenep. Hal itu menuntut pihak RSUD Sumenep untuk mengembangkan manajemen agar mampu menciptakan perubahan dalam waktu 99 hari dalam program awal Bupati Dan Wakil Bupati.

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Fitril Akbar mengatakan, Pihaknya sadar betul dengan lemahnya managemen ditubuh RSUD Sumenep itu sendiri, oleh karenanya, Perbaikan menegemen akan segera dilakukan baik diinternal maupun secara eksternal, bahkan, pihaknya mengaku sudah menggandeng beberapa pakar untuk membantu memperbaiki menagemennya.

“Kami akan melakukan evaluasi total, baik dari segi pelayanan yang dianggap masih kurang maksimal, kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang masih minim, kebersihan, dan sarana prasarana yang ada di rumah sakit Moh. Anwar ini,” terangnya, Rabu (16/3/2016) kemarin.

Namun, menurut Fitril, dalam melakukan perubahan di RSUD Moh. Anwar Sumenep, tidak cukup dalam waktu 99 hari seperti yang di inginkan pemerintah, pihaknya mengaku masih membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Tidak mudah merubah managemen yang sudah berjalan, pasti butuh waktu lama, namun kami akan mengupayakan secara maksimal untuk mewujudkan keinginan pemerintah setempat,” papar Fitril.

Sebelumnya, Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, berjanji akan melakukan evaluasi terhadap managemen RSUD Moh. Anwar. Pasalnya, karena selama ini banyak keluhan dari masyarakat.

“Saya akan lakukan evaluasi terhadap managemen RSUD Moh. Anwar Sumenep, kenapa banyak dikeluhkan oleh masyarakat,” kata Achmad Fauzi, Wakil Bupati Sumenep.

Bahkan, Fauzi menegaskan, pihaknya kedepan akan melakukan perubahan terhadap pelayanan di RSUD dr. H Moh. Anwar agar tidak lagi menuai banyak keluhan. (Fin)