Fasilitas Publik di Pantai Slopeng Tak Memadai

oleh

Penulis: Heri

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Pantai slopeng yang berlokasi di Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dikeluhkan pengunjung terkait kurangnya sejumlah fasilitas umum di pantai yang terkenal dengan bukit pasirnya tak memadai. Apalagi saat banyak pengunjung, seperti H+3 lebaran.

Hairul, warga yang berasal dari Surabaya itu mengungkapkan, bahwa dirinya kanget dengan suasana pantai yang terkenal dengan bukit pasirnya itu ternyata fasilitas umumnya minim, tak seperti dirinya yang menbaca informasi bahwa fasilitas pantai slopeng tersebut bagus.

“Saat saya membaca informasi di google katanya bagus fasilitasnya, ternyata fasilitasnya menurut saya jauh dari tempat wisata yang baru-baru dibangun seperti di Sampang,” tuturnya, Senin (18/06/2018).

Anisa, seorang pengunjung lainnya mengeluhkan, pantai slopeng tidak memiliki tempat duduk dan tempat sampah yang memadai, walaupun ada tempat duduk dan tempat sampah hanya berada di beberapa titik. Sehingga pengunjung yang hendak membuang sampah membuang begitu saja, dan yang hendak duduk, duduk di pasir.

“Mas nya liat aja tu banyak sampah dimana-mana, dan pengunjung yang tak kebagian duduk ya duduk dipasir seperti keluarga saya itu,” keluhnya.

Hairul dan Anisa meminta, pemerintah terkait agar segera memberikan fasilitas yang memadai, agar pantai yang terkenal dengan bukit pasirnya itu tak kalah dengan wisata-wisata yang baru dibangun.