Empat Jam Menunggu, Penantian PKL Berakhir Ricuh

oleh -510 views

Penulis : Doess

SUMENEP , sorotpublik.com – Setelah tertahan selama 4 jam lamanya, tanpa ada keputusan yang jelas dari pemerintah daerah. Ratusan PKL yang ngotot ingin kembali berjualan di Taman Bunga Sumenep dan sudah menduduki areal sebelah timur, berujung pada kericuhan antara PKL petugas keamanan.

Pemicu terjadinya kericuhan tak lain karena Satpol PP memindahkan sejumlah gerobak sambil menyatakan akan dikembalikan lagi ke lapangan Giling.

Melihat gerobaknya akan dipindah, sontak para PKL terutama Ibu-ibu berteriak histeris higga akhirnya terjadi aksi saling dorong antara Satpol PP dan PKL bahkan pemukulan. Kericuhan terjadi pada pukul 18.45 Wib.

Hingga pukul 17.00 Wib ratusan PKL masih bertahan di Jl.Dr. Soetomo timur taman bunga di seputaran kantor dinkes dan BPMP-KB yang dan Kantor Disbudparpora. Dengan pengawalan ketat dari Satpol PP dan Polisi Polres Sumenep.

” Kami hanya menunggu kedatangan Bupati dan Wakil Bupati, masa dari kamis kemarin sampai sekarang, malam Sabtu, kami belum ditemui,”. Terang Hasan seorang PKL.