Disdik Sumenep Gelar Kegiatan Talenta OSN Jenjang SD

oleh

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur gelar kegiatan talenta Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang Sekolah Dasar (SD) diselenggarakan selama dua (2) hari.

Agus Dwi Saputra, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep melalui Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar mengungkapkan, bahwa OSN jenjang Sekolah Dasar (SD) merupakan agenda tahunan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dalam hal ini Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI).

“Menandai semangat merdeka belajar, merdeka berprestasi, aktualisasi prestasi melalui ajang talenta ini didasarkan pada minat dan bakat, serta Dinas Pendidikan Sumenep mulai memberikan perhatian yang lebih serius terhadap anak-anak yang berprestasi khususnya pada bidang sains,” ungkap Ardiansyah Ali Shochibi, Kamis (21/03/2024).

Ia menjelaskan, kegiatan seleksi OSN jenjang SD dilakukan secara berjenjang dari tingkat sekolah sampai tingkat Nasional.

“Peserta OSN jenjang SD tingkat Kabupaten berjumlah 1208 siswa, dengan rincian peserta mapel IPA 621 siswa, sedangkan peserta mapel Matematika 587 siswa dengan harapan 1208 peserta yang berkompetisi akan ada yang lolos sampai tingkat Nasional,” tutupnya.

Penulis: Brewok
Editor: Heri

No More Posts Available.

No more pages to load.