Akan Direlokasi, PKL Tuntut Pemkab Siapkan Semuanya

oleh -467 views

Sorotpublik.comSumenep, Rencana relokasi PKL dari area Taman Bungan (TB-), ke sepanjang jalan Agus Salim depan lapangan Kerapan Sapi Bangkal, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diawal Bulan April 2016 menuai pro dan kontra.

Pasalnya sampai saat ini lahan yang hendak menjadi tempat relokasi PKL belum dipersiapkan oleh Pemkab Sumenep.

Salah satu PKL di area TB memnita Pemkab Sumenep mempersiapkan dulu tempat baru yang akan di tempati PKL, jangan sampai PKL berebut dan dibiarkan mencari sendiri stand jualannya.

“Sebelum dipindah, kami berharap tempatnya sudah disediakan, jangan sampai kami bertengkar karena berebut stand jualan nanti,” tutur Rudi, Kamis (31/03/2016).

Ia menambahkan, pemkab harus benar-benar siap, jangan hanya asal-asalan direlokasi. Karena ketika tidak muat di depan lapangan giling, pemerintah hendak menempatkan sisa PKL di Terminal bangkal, sementara di area terminal bangkal ada pasar hewan pada hari-hari tertentu dan juga ada pasar kendaraan roda dua.

“Kan disana ada pasar sapi dan pasar motor, jadi kalau tidak di bereskan dulu kan nanti jadi Polemik lagi,” sambungnya.

Sementara ketika disinggung mengenai bagaimana menyikapi keputusan Pemkab untuk merolakasikan PKL ke depan lapagan Giling Sumenep, ia mengaku hanya pasrah saja, selama pemerintah juga memperhatikan kebutuhan PKL, tidak hanya memperhatikan keindahan Taman Bunga atau hanya memperhatikan lancarnya jalannya lalulintas di area TB, sementara PKL diabaika di tempat baru tersebut.

“Iya mau gimana lagi kalau keputusan pemerintah untuk dipindah, masak kami mau ngelawan pemerintah, kami hanya pedagang kecil,” ucapnya pasrah. (Rul/Fin)