Datang ke Situbondo, Caleg DPR-RI Dapil Jatim III Partai Gerindra Suguhi Sandiaga Uno Keindahan Wisata Pasir Putih

oleh
Caleg DPR-RI Dapil Jatim III Fraksi Gerindra sambut kedatangan Sandiaga Uno di Situbondo. (Foto: Ainur/SorotPublik)

Penulis: Ainur/Kiki

SITUBONDO, SOROTPUBLIK.COM – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 H. Sandiaga Salahuddin Uno bersama rombongan melaksanakan kunjungan ke beberapa wilayah di daerah Jawa Timur (Jatim), salah satunya di Kabupaten Situbondo.

Hadir menyambut kedatangan pasangan Capres Prabowo Subianto itu di antaranya, Calon Angota Legislatif (Caleg) DPR-RI Jatim Dapil III Sumail Abdullah. Ia memberikan suguhan kepada Sandiaga Uno berupa keindahan wisata bahari Pasir Putih.

Selain itu, nampak ratusan emak-emak dengan antusias menyambut kehadiran Sandiaga Uno. Mereka berkerumun mengambil momen untuk berselfi bersama Cawapres Prabowo tersebut secara bergantian.

Terdapat beberapa rangkaian dalam kunjungan di Pasir Putih. Mulai lari pagi bersama emak-emak, renang dan snorkling, hingga mendengarkan aspirasi rakyat.

Saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media, Sandiaga Uno terpukau dengan keindahan wisata bahari Pasir Putih. Ia membandingkannya dengan spot wisata yang berada di Monaco, Prancis Selatan.

“Dari tadi saya membandingkan Pasir Putih dengan wisata di Monaco, wahananya hampir sama, pemandangannya yang indah, ada hotelnya dan juga banyak industri UMKM yang berdiri,” ungkapnya, Rabu (20/02/2019).

Di sisi lain, kata Sandi, Wisata Pasir Putih merupakan salah satu ikon Nasional yang bisa menjadi daya tarik wisatawan sekaligus berpotensi membangun ekonomi daerah.

“Pada pemerintahan Prabowo-Sandi nanti, kami akan berusaha memaksimalkan potensi ini menjadi lebih baik. Harapannya, agar minat wisatawan lokal datang ke ikon-ikon nasional menjadi lebih tinggi,” pungkas Sandiaga Uno.