Dapat Bantuan Tiga Rehab Ruang Kelas, Kepala SDN Mengaku Sangat Bersyukur

oleh
Kepala Sekolah Beluk Kini Saat Meninjau Ruang Kelas yang Dapat RKB

Penulis : Doess/Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMPemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur terhadap dunia pendidikan semakin meningkat, terbukti dengan di alokasikanya bantuan 3 Ruang Kelas Baru (RKB) di SDN Belluk Kenik, Kecamatan Ambunten Sumenep Madura, akan menjdikan anak didiknya tambah bersemangat dalam belajar.

Pembanguan 3 rehab kelas baru tersebut bersumber dari dana alokasi khusus ( DAK ) tahun 2017 Dinas Penididikan sebesar Rp244, 920, 000, 00, dengan mekanisme pembangunan swakelola.

Kepala SDN Beluk Kenik I Kecamatan Ambunten Sumenep Achmad Baisuni S.Pd menyatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemerintah. Berkat bantuannya lembaga sekolahnya mendapatkan bantuan rehab ruang kelas.

“Awalnya empat ruang yang kami ajukan namun hanya tiga ruang yang mendapatkan program RKB, kami mengucapkan terimakasih,” Paparnya (31/07).

Saat ini tiga ruang kelas itu sudah mengalami perubahan bentuk, bila sebelumnya gentingnya memakai asbis, saat ini tiga ruangan tersebut sudah memakai genting biasa.

“Awalnya, saat menjelang siang anak_ anak gelisah karena hawanya mulai panas, saat ini alhamdulillah sudah tidak lagi,” Katanya menambahkan.

Diharapkan, dengan perbaikan tiga ruang kelas baru ini para siswa akan lebih nyaman dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar dan guru-guru juga akan merasa betah berada di dalam kelas.