Cuaca Ekstrim Terjadi di Sumenep, Nelayan Tetap Melaut

oleh -923 views

Penulis: Fin
Editor: Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Akhir-akhir ini cuaca ekstrim dan tidak menentu mengakibatkan beberapa aktuifitas masyarakat yang terganggu, namun tidak bagi nelayan Desa Romben Barat, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Seperti yang yang dituturkan oleh Rusdi Mahatma, nelayan setempat masih tetap beraktifitas meskipun cuaca tidak baik, karena kebutuhan masyarakat sehari-hari masyarakat setempat tergantung dari hasil nelayan tersebut.

“Kalau disini, cuaca baik maupun gak baik, para nelayan tetap beraktifitas seperti biasa,” tuturnya, Senin (28/12/2015).

Ia menjelaskan kalau cuaca tidak baik masyarakat setempat hanya mencari ikan di sekitar saja, tidak jauh-jauh. Karena mereka juga khawatir akan keselamatannya.

“Iya kalau lagi ekstrim, paling mereka Cuma mencari ikan disekitar sini saja, tidak berani juga terlalu jauh,” tambahnya.

Namun karena sudah tuntutan dari keluarga dan juga masyarakat setempat juga mayoritas nelayan, mau tidak mau mereka tetap harus mencari penghasilan untuk menghidupi keluarganya.