Cegah Penularan Covid 19, SMAN 1 Gapura Perketat Penerapan Protokol Kesehatan

oleh -69 views
Kepsek SMAN Gapura saat menerima kunjungan Camat Gapura dalam pantauan protab Covid-19, Foto: Humas SMAN Gapura

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – SMAN 1 Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur telah menyiapkan segala kebutuhan pencegahan Virus Corona dalam kegiatan pembelajaran. Hal itu berdasarkan instruksi gubernur tentang SOP Covid-19 dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka di masa pandemi.

Kepala SMAN 1 Gapura Drs. H. Budi Hartono, M. Si mengatakan, sebagai upaya memberikan fasilitas bagi para siswa-siswinya untuk benar-benar menjaga social distancing yang dimungkinkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka berlangsung dalam protokol Covid-19.

“Upaya tersebut diantaranya mewajibkan tiap elemen sekolah memakai masker, mengukur suhu badan di pintu masuk sekolah, menyediaan tempat cuci tangan serta sabun cair diberbagai tempat strategis,” terangnya.

Ia menjelaskan, sementara untuk alur masuk dan keluar para siswa dibuatkan tanda arah dilantai untuk menghindari bersentuhan langsung antar para siswa-siswinya saat berpapasan di jalan yang sama.

“Sehingga jalur masuk dan keluarnya siswa diatur sedemikian rupa agar siswa tertib menjalankan protokol Covid dengan benar,” jelasnya.

Mantan Kepsep SMAN 1 Lenteng itu menambahkan, ketika didalam kelas bangku para siswa-siswinya juga diatur agar berjarak satu meter setengah antar siswa yang masuk sebesar 25℅ dari total jumlah siswa setiap harinya.

“Rata-rata setiap kelas hanya ada sekitar 8 siswa yang hadir berdasarkan jadwal sift masuk,” sambungnya.

Siswa di sekolah terbilang hanya tiga jam yaitu dari jam tujuh sampai jam sepuluh tanpa istirahat. Hal ini upaya SMAN 1 Gapura menjalankan protokol Covid dengan benar dan menghindari penyebaran Virus Corona.

Penulis: Rul
Editor: Heri