Bocah Asal Pamekasan Tewas di Kolam Renang TSI Sumenep

oleh
Petugas saat mendatangi lokasi tenggelamnya AS (7) di kolam renang dewasa TSI Sumenep. (Foto: Ist/SorotPublik)

Penulis: Heri/Mi/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Seorang bocah berusia 7 tahun asal Desa Dempo Barat, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan tewas tenggelam di objek wisata Taman Sumekar Indah (TSI) Batuan, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Bocah berinisial AS itu tenggelam di kolam renang dewasa pada Senin (10/06/2019) siang diduga karena keteledoran orang tua dan kurangnya pengawasan dari petugas di lokasi renang TSI.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menjelaskan, korban datang bersama kedua orang tua dan keluarga lainnya untuk berlibur ke TSI sekira pukul 12.00 WIB dengan menggunkan mobil Pick up L-300 warna cokelat tua nopol M 9697 E.

Namun di saat rombongan keluarganya masuk untuk membeli tiket, korban langsung masuk ke dalam tempat kolam renang dengan melepas baju yang ternyata masuk ke kolam renang dewasa.

“Pada saat keluarga akan menuju lokasi tempat lain yang berada di TSI, AS tidak ada di tempat. Sehingga, semua keluarga mencari keberadaan korban dan pada saat diketemukan oleh pamannya yang bernama Amiroso (34), korban sudah dalam keadaan tenggelam di dasar kolam renang dewasa dengan kondisi tidak sadarkan diri dan mulut berbusa,” terang AKP Widiarti.

Selanjutnya korban langsung dibawa ke Puskesmas Kecamatan Batuan untuk mendapatkan perawatan medis. Sayang, sampai di sana putra dari pasangan Isa Lutfi (40) dan Siti Sauidah (34) itu sudah tidak bisa tertolong lagi.

“Saat ini korban telah diserahkan kepada keluarganya setelah mendapatkan perawatan medis dari dokter Puskesmas Kecamatan Batuan untuk dimakamkan di rumah duka,” ujar AKP Widiarti.

Untuk diketahui, TSI merupakan milik H. Abd. Muis, mantan Wakil Bupati Sumenep yang beralamat di Jl. Sultan Aburrahman Perumahan BTN Sumekar Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep.

Salah satu destinasi wisata renang yang berada di Jl. Raya Lenteng, Desa Torbang, Kecamatan Batuan itu mempunyai dua lokasi. Yaitu tempat untuk dewasa dengan ukuran 10 m X 25 m dan kedalaman dibagi dua yakni 1,5 m dan 1 m, dan untuk anak-anak hanya sebatas tempat mainan air.

No More Posts Available.

No more pages to load.