Berkunjung ke Sumenep, Nur Asia Uno Disambut Hangat Ratusan Emak-emak

oleh
Hj. Nur Asia Uno, istri Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Uno disambut hangat emak-emak saat tiba di Ponpes Nurul Islam Karang Cempaka, Bluto, Sumenep. (Foto: Hairul/SorotPublik)

Penulis: Hairul/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Kedatangan Nur Asia Uno disambut hangat oleh ratusan emak-emak saat melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Nurul Islam Desa Karang Cempaka, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kunjungan istri Cawapres Nomor Urut 02, Sandiaga Uno tersebut, untuk menghadiri giat acara “Curhat Emak” yang dikemas dengan Silaturahim dan Dialog bersama Emak-emak Muslimat.

Pantauan sorotpublik.com, sejumlah emak-emak terlihat langsung berebut saat dibuka sesi curhat ini. Curhatan mereka beragam, mulai dari kinerja pemerintah terhadap perkembangan ekonomi, hingga pada harapan ke depannya, terutama terkait peran perempuan untuk memajukan perekonomian.

Loading…

Istri Cawapres Sandiaga Uno itu mengaku takjub dengan atusiasme warga yang begitu tinggi dengan kedatangannya. Sebelum istrinya, Sandiaga Uno sendiri lebih dulu datang ke pondok pesantren yang diasuh oleh Ketua DPC Gerindra tersebut.

“Saya tidak menyangka antusias warga sampai setinggi ini. Sama seperti mereka, saya juga bersemangat untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada tim Prabowo-Sandi,”ungkap Nur Asia, Rabu (20/03/2019).

Lebih lanjut, Nur Asi Uno meminta dukungan para emak-emak untuk selalu mengupayakan kemenangan Pasangan Nomor Urut 02 Prabowo-Sandi. Agar semua aspirasi yang sudah ditampung dalam curhat itu bisa segera direalisasikan.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Bluto, A. Fawaid mengatakan acara “Curhat Emak” di Ponpes Nurul Islam berlangsung dengan aman. Ia juga memastikan tidak ada hal yang dianggap melanggar aturan dalam acara tersebut.

“Pihak kami sudah mengambil langkah preventif berkoordinasi dengan panitia, dan syukurnya acara berlangsung dengan aman dan tertib sesui dengan arahan dari Bawaslu,” ucap Fawaid.