Berikut Jawaban Dinkes Terkait Fasilitas Puskesmas Rubaru

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memastikan bahwa keberadaan Puskesmas di Kecamatan Rubaru begitu adanya. Yaitu tetap dan tidak bisa dipindahkan lagi ke daerah lain.

Karena bila dipindahkan ke lahan lain secara otomatis namanya akan juga berubah. Dan tempatnya tidak ramai dan strategis seperti di Rubaru, sehingga butuh pemikiran yang matang untuk pemindahannya.

“Saat ini untuk poli sudah ada empat layanan di puskesmas Rubaru, yaitu poli Gigi, KIA, Kandungan dan poli kesehatan,” Kata Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Ahmad Fathoni. Senin (03/04).

Kata Fathoni, sebelumnya ada usulan pemindahan puskesmas tersebut ke sekitaran pasar banasare, namun tempatnya tidak strategis.

“Tapi itu dia bila dipindah ke Banasare namanya bukan lagi puskesmas Rubaru, namun akan berubah menjadi puskesmas benasare,” terangnya.

Ditegaskan Fathoni, selain susahnya mendapat lahan yang strategis untuk pindah di sekitar kecamatan, faktor air juga termasuk salah satunya alasan karena airnya memiliki kadar garam asam yang sangat tinggi.

“Sekali lagi di kecamatan Rubaru itu tempatnya ramai sangat susah bila dipindah ke daerah lain di luar kecamatan,” tukasnya.

Namun demikian bila tidak dipindah ke daerah lain untuk penambahan fasilitas sangat tidak bisa dilakukan sebab kondisi luas tanahnya sudah pas-pasan.

No More Posts Available.

No more pages to load.