Bentuk Generasi Berkarakter, Kodim 1506 Namlea Gelar Kemah Bakti Pemuda 2019

oleh
Bentuk Generasi Berkarakter, Kodim 1506 Namlea Gelar Kemah Bakti Pemuda 2019
Kemah Bakti Pemuda di Desa Lamahang, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru yang diselenggarakan Kodim 1506 Namlea. (Foto: Adam's/SorotPublik)

Penulis: Adam’s/Mi/Kiki

BURU, SOROTPUBLIK.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 1506 Namlea melaksanakan Kemah Bakti Pemuda di Desa Lamahang, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru, Maluku, Sabtu (13/07/2019).

Kemah Bakti Pemuda tersebut merupakan bagian dari kegiatan karya bakti skala besar dalam rangka Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura tahun 2019, untuk memajukan generasi muda Maluku.

“Sebagai salah satu wadah untuk membina dan membentuk generasi muda yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin terampil dan berjiwa kesatria, serta memiliki rasa cinta tanah air dan semangat bela negara,” ungkap Dandim Namlea, Letkol Inf Syarifudin Azis, S.Ag., MI.Pol.

Dalam Kemah Bakti Pemuda tersebut, para pemuda dan pemudi akan diberikan berbagai materi. Di antaranya Penyuluhan Bahaya Narkoba, Kesehatan, Pelestarian Lingkungan, Mitigasi Bencana, Penanaman Pohon, Api Unggun, Pemutaran Film Perjuangan, maupun kegiatan Outbond.

Letkol Inf. Syarifudin Azis berharap, agar para pemuda-pemudi mengikuti kegiatan Kemah Bakti dengan baik. Ia pun meminta mereka berhati-hati, penuh semangat dan bertanggung jawab agar kegiatan tersebut mampu menghasilkan efektivitas pembinaan secara menyeluruh di Maluku.

“Yaitu pembinaan yang bermuara kepada lahirnya generasi muda, generasi penerus bangsa yang siap menerima tongkat estafet kepemimpinan dalam membangun bangsa dan negara, khususnya Maluku pada masa yang akan datang,” terangnya.

Di samping itu, Dandim Syarifuddin Aziz berharap agar pemuda-pemudi mempersiapkan diri dengan terus giat belajar dan aktif melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler dengan sungguh-sungguh, seperti kegiatan kemah bakti pemuda.

“Hindari pengaruh negatif yang ada di sekitar agar tidak terjerumus dalam penyalagunaan narkoba dan minuman keras serta pergaulan bebas yang dapat menghancurkan kehidupan dan cita-cita,” pesannya.

“Perkokoh komitmen persatuan dan kesatuan bangsa dengan cara meningkatkan berbagai kegiatan yang dapat menambah wawasan kebangsaan serta praktek-praktek kepemimpinan sosial yang dapat memperkuat pembentukan watak kepribadian yang baik,” imbuh Dandim Namlea tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.