Belum Juga Diperbaiki, Jalan Pantura Sumenep Makin Rusak

oleh
Salah satu kondisi Jalan Nasional Jalur Pantura di Sumenep pasca hujan. (Foto: Heri/SorotPublik)

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Jalan akses Nasional jalur Pantai Utara (Pantura) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kini makin rusak parah. Hal tersebut diakibatkan intensitasi hujan yang sering melanda wilayah Pantura dan hingga kini belum juga diperbaiki.

Mas’ud (32), warga Kecamatan Ambunten mengungkapkan, parahnya kerusakan jalur Pantura Sumenep membuat para pengendara terganggu. Semua itu akibat jalur tersebut hingga saat ini tak diperbaiki dan ditambah seirng terkena hujan.

“Jalan ini di beberapa titik sudah semakin parah, Mas. Apalagi seperti kendaraan saya yang skoknya mati menyebabkan berbunyi kencang apabila pas di jalan yang rusak,” tuturnya, Sabtu (26/01/2019).

Sementara itu, Suhaidi (41) dan beberapa pengendara lainnya berharap, pemerintah terkait bisa menindaklanjuti keluhan para pengendara motor yang berada melewati jalura Pantura. Sebab akibat makin parahnya kerusakan di jalur itu, banyak pengendara motor mengalami kecelakaan karena menghindari jalan yang rusak.

“Semoga saja pemerintah segera tanggap terkait apa yang menjadi keluhan kami ini, Mas. Karena banyak yang bilang kalok berkendara harus pelan-pelan agar tidak mengalami kecelakaan akibat menghindari jalan yang rusak seperti yang masnya liat di akses ini,” ungkapnya, penuh harap.