Bansos Rastra di Sumenep Belum Disalurkan, Begini Penjelasan Dinsos

oleh
Ilustrasi Bansos Rastra. (Foto: Ist/Net)

Penulis: Hairul/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Bantuan Sosial Beras untuk Masyarakat Sejahtera (Bansos Rastra) tahun 2019 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur hingga Maret ini belum tersalurkan kepada penerima manfaat. Tahun ini, tanggung jawab tersebut diserahkan kepada Dinas Sosial.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Aminullah saat dihubungi via telepon selulernya mengatakan, Bansos Rastra baru siap disalurkan minggu depan.

“Minggu depan kami akan melaksanakan sosialisasi, dan setelahnya Bansos Rastra akan disalurkan,” katanya, Rabu (14/03/2019).

Selama ini, lanjut dia, keterlambatan dipengaruhi oleh belum adanya jadwal pendistribusian. Sebab, mega launching di tingkat provinsi sendiri baru dilaksanakan seminggu yang lalu.

“Tapi jatah beras untuk Bansos Rastra Kabupaten Sumenep saat ini sudah ada di gudang Bulog, dan tinggal menunggu jadwal pendistribusian kepada penerima manfaat,” jelas Aminullah.

Untuk tahun ini di Kabupaten Sumenep terdapat sekitar 128 ribu 16 penerima manfaat Rastra. Meski jumlah berasnya menurun menjadi 10 kilogram setiap bulannya, namun masyarakat mendapatkannya secara cuma-cuma, alias tanpa uang tebusan sepeserpun.

“Selama menunggu jadwal pendistribusian, kami manfaatkan untuk menganalisa data guna menghindari salah sasaran,” terang Aminullah.

No More Posts Available.

No more pages to load.