Bambang Irianto, Himbau Masyarakat Untuk Membuang Sampah Pada Tempatnya

oleh

Penulis: Ismi

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Bambang Irianto selaku Kepala Dinas Pekerja Umum Perumahan Rakyat dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sumenep agar tidak membuang sampah senbarangan yang akan berdampak kepada terjadinya genangan air.

Ia menegaskan, bahwa terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait tidak membuang sampah sembarangan. Dikarenakan pabilah membuang sampah sembarangan akan menimbulkan genangan air hujan di beberapa titik di wilayah Kecamatan Kota Sumenep.

“Saya punya tim pematusan yang tugasnya tiap hari membersihkan drainase. Sehingga kami mengecek drainase-drainase yang mampet, ternyata di drainase-drainase itu banyak sekali sampah,” tegasnya, Kamis (28/06/2018).

Bambang sapaan akrabnya itu menambahkan, bukan hanya melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, namun di tahun 2018 ini dirinya juga membangun drainase di beberapa titik untuk mengantisipasi terjadinya genangan air hujan di kala intensitas curah hujan yang tinggi.

“Saya juga membangun beberapa drainase yang funsinya nanti membuang genangan air hujan yang sering terjadi saat curah hujan tinggi,” pungkasnya.