Azam Khan Dorong Penegak Hukum Audit Kecurangan Pemilu

oleh

JAKARTA, SOROTPUBLIK.COM – Azam Khan, selaku advokat profesional mendorong penegak hukum, seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK, Kepolisian serta Kejaksaan untuk audit kecurangan pemilu 2024.

“Keterlibatan KPK, Kepolisian, dan Kejaksaan Agung dalam memproses audit BPK sangatlah penting untuk memastikan kredibilitas serta transparansi hasil audit,” ungkapnya, Kamis (22/02/2024).

Ia menjelaskan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN), dimana partisipasi Kepolisian dan Kejaksaan Agung dalam menanti hasil audit BPK tetaplah krusial.

“Kejanggalan dan dugaan kecurangan masif di berbagai wilayah mewarnai pemilu kali ini, dimana dana yang digelontorkan mencapai tujuh puluh lima (75) hingga tujuh puluh enam (76) triliun, dan itu bukan jumlah yang kecil serta berpotensi merusak keadilan secara masif dan menciptakan kekacauan,” jelasnya.

Ia berharap, BPK dapat di audit karena di nilai kurigian negara sangatlah besar, dan hal tersebut bukan masalah sepele serta melukai keadilan yang seharusnya dijalankan terhadap pasangan calon presiden 01 dan 03.

Penulis: Red
Editor: Heri

No More Posts Available.

No more pages to load.