Atlet Karate Asal Majalengka Raih Emas Kejuaraan Dunia, Pemkab Berikan Hadiah Fantastis

oleh
Lala Diah Pitaloka, atlet Karate asal Kabupaten Majalengka peraih medali emas di Kejuaraan Dunia 2018 saat disambut Pemkab Majalengka. (Foto: Sigit/SorotPublik)

Penulis: Sigit/Kiki

MAJALENGKA, SOROTPUBLIK.COM – Lala Diah Pitaloka, atlet Karate asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat meraih medali emas di Kejuaraan Dunia 2018. Pemerintah Kabupaten Majalengka menyambut atlet berprestasi dan rombongan itu di Pendopo Kantor Bupati Majalengka, Kamis (22/11/2018).

Lala Diah Pitaloka adalah atlet karate junior kategori Perorangan Putri U-14 yang mengikuti pertandingan di Negara Belgia dari 14-17 November 2018. Dari itu, Pemkab melalui Plt Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi memberikan apresiasi berupa hadiah kadeudeuh senilai uang sebesar Rp 50 Juta.

“Tentu menjadi kebanggaan atas telah diraihnya medali emas cabang olahraga karate di tingkat dunia. Dengan prestasi itu, kadeudeuh yang diberikan bisa menjadikan semangat sebagai motivasi atlet Majalengka untuk lebih komitmen dalam mengembangkan dan merancang program ke depan,” ungkapnya, Kamis (22/11/2018).

Semua itu, lanjut Karna Sobahi, bertujuan menciptakan bibit atlet mencapai prestasi juga dapat menjadi prestise suatu daerah. Sehingga, ia meminta kepada Kadisdik dan Kadispora Majalengka, agar memperhatikan atlet berpotensi yang ada untuk tetap terus dijaga dan diberikan fasilitas pembinaan agar tidak diambil oleh daerah lain.

“Namun, setiap reward tersebut harus diimbangi pula oleh prestasi. Hal ini diberikan untuk merangsang generasi atlet berpotensi lainnya untuk berprestasi dan selalu membawa nama baik Majalengka,” pesannya.