Antusias Penjual Bendera di HUT RI ke 70

0
408
foto dalam kondisi eror

Penulis: Hasan

SURABAYA, SOROTPUBLIK.COM – Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 70 tahun masih tinggal sebelas hari lagi, namun antusiasme pedagang bendera atau umbul-umbul mulai marak disetiap tepi jalan raya di darmo Kota Surabaya, Jawa Timur.

Robbi (38), warga asal Kelurahan Menanggal ini sudah enam hari sejak 1 Agustus lalu berjualan bendera atau umbul-umbul, tepatnya di daerah jalan raya darmo. Robbi mengaku baru memulai berjualan bendera atau umbul-umbul tahun ini.

“Awalnya hanya sekedar iseng ikut berjualan sama tetangga, namun ternyata hasilnya juga besar,” kata Robbi.

Menurutnya, hasil yang ia dapatkan dari hasil penjualan bendera atau umbul-umbul cukup lumayan dengan modal yang tidak terlalu besar bagi dirinya.

Dijelaskan Robbi, keuntungan yang ia dapat sekitar Rp 900.000 per harinya, kadang menurutnya bisa mencapai 1 juta, tapi bila sepi kadang hanya dapat 450 ribuan, Rata-rata pendapatan perhari 750 ribuan.

“Kemarin saya dapat 900 ribu, paling sedikit berjualan disini dapat 450 ribu per harinya.” Jelasnya.

Ditanya soal siapa saja yang beli, menurut Robbi, beli tidak hanya warga surabaya, tapi juga dari luar surabaya seperti, Sidoarjo, mojekerto, gresik bahkan ada dari Kalimantan.

“Kalau yang beli bukan hanya warga surabaya mas, ada sidoarjo, mojekerto, gresik bahkan kemarim ini ada dari kalimantan yang main-main ke surabaya”. Ucapnya.

Tidak hanya robbi, iwan (30), juga membenarkan, bahwa dirinya yang juga pedagang bendera atau umbul-umbul yang tak jauh dari tempat Robbi, omset yang ia dapat perhari bisa 2-3 juta perhari.

HUT RI yang ke 70 ini seakan membawa berkah tersendiri bagi pedagang umbul-umbul untuk bisa menambah pendapatan untuk menghidupi keluarganya.