Anggota Polres Bangkalan, Positif Menggunakan Narkoba

oleh -429 views

Sorotpublik.comBangkalan, Peredaran narkoba semakin marak di masyarakat, tidak hanya pada masyarakat umum saja, bahkan oknum petugas kepolisian juga menggunakan obat terlarang itu.

Hal ini terjadi pada dua anggota polres yang berada di lingkungan polres Bangkalan, Madura,  Jawa Timur yang positif menggunakan narkoba yang diketahui ketika selesai menjalani tes Urine.

Kabag Humas Polres Bangkalan,menyatakan bahwa dua anggotanya tersebut bertugas di mapolsek.

“Dua anggota yang dinyatakan positif berinisial DA dan BJ. Keduanya bertugas di polsek jajarannya,” terang Kasubag Humas Polres Bangkalan, AKP Bidaruddin.

Menurutnya, untuk mengontrol dan meminimalisir penggunaan obat haram tersebut pihaknya melakukan tes urine secara rutin dengan dadakan, sehingga anggotanya tidak ada yang megelak.

Tes urine dilakukan secara acak  bagi 50 anggota yang terdiri dari, Satreskrim, Satintel dan Satnarkoba. Tak terkecuali sejumlah perwira juga masuk dalam daftar tes urine itu. Tujuannya untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan korps berbaju cokelat.

“Kegiatan semacam ini digelar secara rutin tanpa diketahui oleh anggota,” terangnya.

Sementara ketika disinggung mengenai sangsi bagi aparat kepolisian yang positif menggunakan narkoba, pihaknya akan memproses sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku. Sedangkan, sanksinya tergantung sejauh mana hasil dari pemeriksaan terhadap anggota yang bersangkutan.

“Pastinya mendapatkan sanksi tegas,” pungkasnya. (Mc/Fin)