Akibat Banjir, Para Pengendara Sepeda Motor Dusun Lenteng Sampang Harus Bayar 40 Ribu

oleh
Agus, salah satu warga setempat sedang menggunakan jasa ojek gerobak. (Foto: Sri Ratnawati/SorotPublik)

Penulis: Sri Ratnawati/Kiki

SAMPANG, SOROTPUBLIK.COM – Demi bisa melintas tanpa terkendala banjir musiman, para pengendara sepada motor yang melintas di Jalan Raya Dusun Lenteng, Desa Banyumas, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur harus membayar Rp 40 ribu kepada ojek gerobak sepeda motor.

H. Roni (45), salah satu warga yang menggunakan ojek gerobak itu, mengaku sangat terbantu dengan adanya jasa tersebut. Bahkan menurutnya, tarif Rp 40 ribu yang dibebankan kepada para pengendara motor sangat murah, mengingat ia tidak harus menunggu banjir yang diperkirakan satu malam baru surut untuk bisa melintas.

Kalok banjir seperti ini memang sering terjadi di wilayah sini. Dan alhamdulillah dengan adanya ojek gledek (gerobak, red) ini, saya tidak harus menunggu air surut yang mana kalok nunggu banjir ini surut bisa semalaman,” ungkapnya, Senin (28/01/2019).

Berdasarkan keterangan dari sejumlah warga, banjir yang sering melanda Dusun Lenteng, Desa Banyumas itu ketinggian airnya mencapai sedada orang dewasa. Karenanya, masyarakat berharap pemerintah terkait segera bisa memberikan solusi atas banjir yang terjadi di wilayah tersebut.

“Saya mengharap pemerintah terkait agar memberikan solusi terkait banjir yang sering terjadi di wilayah sini. Sehingga, masyarakat yang hendak berpergian ke luar kota tidak tertunda,” harap Naim dan H. Roni.

No More Posts Available.

No more pages to load.