10 Juta Bagi Siswa Berprestasi di MAN Sumenep

oleh

Sumenep_sorotpublik.comPelepasan siswa Kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sumenep Senin, (18/4) pagi di Gedung Adi Poday berlangsung meriah dan penuh haru.  Pasalnya, selain dihadiri oleh semua guru dan wali, acara penuh khidmat itu juga dihadiri langsung oleh Achmad Fauzi, Wakil Bupati Sumenep yang notabene alumni MAN Sumenep itu sendiri.

Tambah haru ketika secara tegas dalam sambutannya, Wabup yang dekat denga para pemuda itu menantang para siswa-siswi agar berlomba-lomba meraih prestasi, baik tingkat lokal maupun nasional. Tak segan-segan, siapapun siswa-siswi yang berprestasi akan mendapat bonus dari orang nomor dua di Sumenep itu.

“Rp 10 juta untuk siswa-siswi yang punya prestasi. Nanti saya langsung koordinasi kepada pihak sekolah jika memang dalam kurun waktu setahun ini, ada beberapa siswa meraih prestasi,” katanya.

Ia pun secara tegas mengaku bangga denga kemajuan MAN Sumenep, selain peningkatan siswa secara kuantitas, juga secara kualitas semakin mentereng. “Maka dari itu, saya bangga menjadi bagian dari sekolah ini, karena telah mampu menghasilkan siswa-siswi berprestasi dari segala bidang,” jelasnya.

Maka dari itu, tantangan dirinya itu sebenarnya tidak lain untuk memberikan semangat belajar yang tinggi terhadap para siswa. “Siapa tahu, dengan tantangan ini, para siswa tambah semangat untuk lebih giat belajar lagi,“ katanya.

Matan jurnalis sekaligus pengusaha itu menghimbau kepada para siswa untuk berkunjung ke Rumah Aspirasi Pemuda. “ Rumah Aspirasi adalah wadah untuk seluruh pemuda di Sumenep, para siswa bisa menggunakan rumah tersebut dengan maksimal, untuk belajar bersama. Karena rumah itu lahir memang ingin menjadikan para pemuda lebih berprestasi dan kreatif,” papar Direktur Perrsu tersebut.

Kepala MAN Sumenep, Abdullah sangat berterima kasih kepada Bapak Wabub yang telah menyempatkan hadir dalam acara pelepasan siswa-siswi MAN. “ Diharapkan dengan kehadiran orang nomor dua di Sumenep ini akan lebih memotivasi para siswa untuk lebih berprestasi lagi. Apalagi beliau menjanjikan beasiswa bagi siswa yang punya prestasi,” ucapnya.

Editor : Roz