Direktur RSUD Sumenep Gelar Halal Bihalal Bersama Bupati

oleh -790 views

Penulis : Brewok

SUMENEP , SOROTPUBLIK.com  –  Hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah, Direktur Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) dr H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Senin (11/7/2016), menggelar halal bihalal.

Kegiatan tersebut, diikuti seluruh keluarga besar RSUD dan dihadiri Bupati Sumenep, DR KH. A Busyro Karim, bersama pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait.

Direktur RSUD Sumenep, dr Fitril Akbar, mengatakan, hala bihalan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar keluarga besar rumah sakit dengan bapak bupati setempat.

“Dihari pertama masuk kerja kan masih dalam suasan lebaran. Ya kita manfaatkan momen tersebut dengan acara halal bihalal,” Kata Fitril, Senin (11/7/2016).

Suasana halal bihalal itu, cukup ramai dan penuh keakraban. Seluruh pegawai RSUD saling bersalaman dengan Bupati dan Direktur RSUD setempat.

Ia menuturkan, dalam kegiatan itu pihaknya juga menyampaikan terkait pelayanan dirumah sakit.

“Kita sampaikan upaya peningkatan pelayanan yang dilakukan para pegawai mulai perawat hingga dokter di RSUD Sumenep,” Tuturnya.

Fitril berharap, melalui halal bihalal ini mampu memunculkan suasana baru dihari lebaran, dengan memicu semangat para pegawai dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pasien.

“Kiat kami hanya satu, yakni meningkatkan pelayanan kepada para pasien,” Ungkapnya.

Sementara Bupati Sumenep, DR. A Busyro Karim, meminta seluruh pegawai dirumah sakit ini bergerak cepat dan ramah dalam melayani pasien.

“Para pasien hanya butuh keramahan para tenaga medis utamanya perawat. Jadi, permudah senyum dan sapa,” Tukasnya.

Menurut Bupati, sikap para perawat yang ramah dan mudah senyum, adalah obat pertama bagi para pasien.

“Yang ada dirumah sakit ini adalah pasien. Mereka butuh pelayanan nyaman dan ramah. Berikan senyuman agar pasien bisa cepat sembuh,” Pintah Bupati Sumenep.