BPBD Sumenep Serahkan Bantuan di Desa Karanganyar

oleh

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada tanggal 11 Oktober 2022 salurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana puting beliung di Desa Karanganyar, Kecamatan Kalianget.

Kepala BPBD Kabupaten Sumenep melalui PLT Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik mengungkapkan, terkait dengan adanya puting beliung yang melanda Desa Karanganyar sudah ada pendataan dan evakuasi awal yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Sumenep.

“Dari pendataan ini ada beberapa rumah yang terdampak bencana, namun alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan kerusakan tidak terlalu parah, sehingga bisa segera diatasi oleh masyarakat,” ungkap Abd. Kadir, Jumat (11/11/2022).

Mantan Kepala Bidang di Dinas Pendidikan Sumenep itu sangat mengapresiasi masyarakat di Desa Karanganyar, Kecamatan Kalianget yang sudah siap siaga dengan bencana alam yang melanda wilayah tersebut.

“Pemerintah melalui BPBD tetap hadir untuk memberikan stimulus bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak bencana yang pada saat itu diserahkan langsung oleh Bupati Sumenep. Sementara itu, sebagai tindak lanjut dari pendataan ini, data masyarakat terdampak akan dimasukkan aplikasi e-sutanggap untuk diajukan mendapatkan bantuan stimulan keuangan,” pungkasnya.

Penulis: Brewok
Editor: Heri

No More Posts Available.

No more pages to load.