Wabup Sumenep Apresiasi Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia

oleh
Wakil Bupati Achmad Fauzi saat menghadiri acara Peringatan Hari Anti Korupsi oleh Koalisi 5 LSM di Sumenep. (Foto: Ismi/SorotPublik)

Penulis: Ismi/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Peringatan Hari Anti Korupsi bertema ‘Membangun Kebersamaan dalam Pencegahan Korupsi’ di Sumenep, Madura, Jawa Timur diapresiasi Wakil Bupati, Achmad Fauzi.

Acara tersebut diselenggarakan oleh koalisi 5 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), di antaranya LIPK, LAKI, GARIS, GASAK, dan FORMATIF.

Loading…

“Pada acara hari ini dengan tema bagus, maka kami beri apresiasi acara peringatan di Hari Korupsi ini,” katanya, di Aula Hotel Safari, Selasa (11/12/2018).

Fauzi mengungkapkan, terjadinya korupsi disebabkan melihat adanya beberapa ruang. Di mana, kata dia, ruang itu melanggar aturan-aturan yang ada.

“Untuk itu, saya ucapakan terimakasih kepada LSM yang selalu mengawasi Kabupaten Sumenep. (Acara) ini merupakan upaya membangun kebersamaan, karena korupsi memang butuh pengawasan bersama,” tegasnya.

Lebih lanjut, Wabup Fauzi menjelaskan, korupsi timbul karena beberapa faktor. Salah satunya karena turunnya ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Juga etika sudah mulai kurang,” imbuhnya.

Sementara itu, Perwakilan Polres Sumenep, Aipda Hariyanto menambahkan tentang korupsi yang merugikan keuangan negara. Menurutnya, itu merupakan perbuatan melawan hukum.

“Korupsi yang merugikan keungan negara yaitu memperkaya diri sendiri dengan melanggar hukum,” katanya.