Rehabilitasi Ruang Kelas Baru, Sarana Tingkatkan Layanan Pendidikan

0
11702

Penulis: Heri

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Dengan adanya program rehabilitasi ruang kelas baru yang di alokasikan oleh pemerintah pusat melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dijadikan pemicu bagi sekolah yang mendapatkan program itu untuk tingkatkan layanan pendidikan yang lebih baik.

Salah satunya di Sekolah Dasar Negeri Slopeng II yang berlokasi di Desa Slopeng, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep dengan adanya program rehabilitasi ruang kelas baru yang diperoleh tahun ini, dijadikan pemicu bagi sekolahnya guna tingkatkan layanan pendidikan yang lebih baik.

“Tahun ini sekolah kami mendapatkan program rehabilitasi ruang kelas baru sebanyak tiga ruang dengan anggaran Rp. 225.900.000,” ungkap Buhori, kepala sekolah SDN slopeng II, Sabtu (07/04/2018).

Buhori, menyambut baik terhadap program rehabilitasi ruang kelas baru yang iya dapatkan pada tahun ini, sebab program tersebut sangat di harapkan oleh para orang tua murid dan dewan guru demi tingkatkan layanan pendidikan.

“Bantuan rehabilitasi ini memang sudah lama kami harapkan, karena kondisinya sangat memprihatinkan, dan syukur tahun ini udah dapet dan ini sebagai pemicu bagi kami guna tingkatkan layanan pendidikan,” jelasnya.

Buhori berharap, kedepannya pihak Dinas Pendidikan agar selektif memberikan program rehabilitasi ruang kelas baru, sehingga sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sumenep tidak ada lagi yang dikeluhkan oleh para orang tua murid dan para dewan guru yang mengajar disekolah itu.

LEAVE A REPLY