Disdik Sumenep Gelar Seleksi Paskibraka

0
476
Sejumlah Siswa-Siswi Saat melakukan Seleksi Paskibraka

Penulis : Ziad

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Untuk mempersiapkan upacara bendera menyambut HUT  ke 73 RI calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)  putra dan putri  tingkat SMA/MA se Kabupaten sumenep  mengikuti seleksi tahap 1 di  halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur  yang diikuti kurang lebih 300 peserta dari tingkat SMA/MA/SMK se Kabupaten Sumenep.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama H. Mohammad Iksan S. Pd. MT, memalui H. Erdiyanto S. Pd, Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang Pembinaan SMP mengatakan  bahwa persiapan itu di lakukan untuk upacara bendera pada 17 agustus 2018 nanti, di mana untuk seleksi tahap 1 itu  merupakan seleksi fisik mulai dari tinggi badan, berat badan dan lain-lain.

“Para calon anggota Paskibraka ini akan mengikuti beberapa tahapan seleksi. Untuk tahap pertama, mereka mengikuti tes kesehatan, tinggi badan dan berat badan serta sikap,” tuturnya, Minggu (04/03/2018).

Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang Pembinaan SMP menambahkan, setelah mengikuti seleksi tahap 1 para anggota Paskibraka harus mengikuti seleksi  lagi di tahap ke 2 dan ke 3  di mana setiap siswa sangat menginginkan bisa lolos menjadi  anggota Paskibraka. Namun harus melewati persaingan, sehingga bisa dipercaya sebagai pasukan pengibar bendera dan nanti yang di nyatakan lolos  akan di ambil 76 peserta, 74 peserta  untuk tingkat  kabupaten  dan 2 peserta nantinya untuk di kirim ke provinsi.

“Setelah melalui seleksi berapa tahapan, nanti para Paskibraka yang lolos sejumlah 76 peserta. 74 peserta untuk tingkat Kabupaten Sumenep dan 2 peserta di kirim ke provinsi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY