Disdik Sumenep Adakan Sosialisasi DAK 2018

0
5523

Penulis : Ziad

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep melalui Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (Dikdas), melaksanakan sosialisasi pemahaman DAK tahun anggaran 2018 ke sejumlah kepala sekolah yang bertempat di aula kantor Dinas Pendidikan setempat. Hal itu bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan dalam melaksanakan program tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. H. A. Shadik M.si mengungkapkan, diadakannya sosialisasi pemahaman terkait dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2018 bertujuan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam melaksanakan program tersebut.

“Sosialisasi pemahaman terkait DAK ini bertujuan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam hal pelaksanaannya nanti,” ungkapnya, Selasa (27/03/2018).

Secara terpisah, Kepala Bidang Pembina Sekola Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Moh. Fajarisman menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan DAK itu di setiap masing-masing sekolah yang mendapatkan program dana alokasi khusus (DAK) wajib ada team panita pembanguna sekolah (P2S).

“Bagi sekolah yang mendapatkan program DAK ini, hukumnya wajib membentuk team P2S, agar meraih mutu pendidikan yang lebih lagi,” jelasnya.

LEAVE A REPLY