Demi Wujudkan Pendidikan Bermutu, Disdik Adakan Program Rujukan Mutu

0
371
Salah satu Sekolah bermutu

Penulis : Ziad

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Dalam rangka mewujudkan sekolah yang bermutu Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur mengadakan program sekolah rujukan mutu  dengan berpijak  pada indicator kinerja utamanya bahwa untuk menuju sekolah yang bermutu harus di mulai dari penguatan akses IT dan sarana prasarana yang kemudian akan di lanjutkan dengan penguatan potensi guru serta siswa.

Kepala Bidang Pembinaan sekolah dasar DRS. Fajarisman, MH, mengatakan untuk tahun 2018 akan ada delapan sekolah di antaranya SDN saronggi 1, SDN lenteng timur 1, SDN batuan 1, SDN kalianget timur 1, SDN talango 1, SDN baban, SDN pragaan laok 1, dan SDN kerta timur  yang nantinya akan di bantu atau di dukung oleh pemerintah daerah  dalam rangka pemenuhan IT pada sekolah-sekolah yang bersangkutan.

“Pada tahun 2018 ini pemerintah Kabupaten Sumenep sebagai program lanjutan dari kementrian pusat akan menguatkan delapan lembaga pendiddikan dasar di bagian IT nya,” tuturnya, Selasa (06/03/2018).

Di ketahui bahawa pada tahun 2017 kemaren, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep sudah berhasil melaksanakan penguatan mutu di lima lembaga, sehingga  pada tahun 2021 semua kecamatan di Kabupaten Sumenap sudah ada satu sekolah rujukan mutu yang nantinya akan menjadi rujukan dari semua sekolah yang ada di Kabupaten Sumenep.

Di harapkan dengan adanya program pendidikan mutu ini semua sekolah di kabupaten sumenep lebih mudah berkordinasi dengan sesama sekolah, saling menguatkan kemampuan dan penguasaan sehingga bisa menerapkan pembelajaran yang berkualitas dan bermutu.

“Marilah optimalkan program ini sehingga semua sekolah di Kabupaten Sumenep lebih mudah berkomunikasi dan saling menguatkan, karena kebersamaan itu peting dalam rangka membangun solidaritas, kolektifitas dan membangun kolaboratif di antara komponen-komponen yang ada,” harapnya.

LEAVE A REPLY