BPMP – KB Gelar Finalisasi RPJMdes dan RKPdes

0
350
Kepala DPMD Saat dikunjungi Jurnalis sorotpublik.com

Penulis : Heri/Fin

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui  BPMP-KB setempat menggelar rapat  finalisasi rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDES) dan rencana kerja pemerintah desa (RKPDES) tahun anggaran 2015 dihotel utami Kabupanten Sumenep yang digelar dilantai dua.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk finalisasi dari program rencana pembangunan jangkah menengah desa (RPJMDES), rencana kerja pemerintah desa (RKPDES) tahun anggaran 2015 sebagai bentuk sosialisasi laporan program  yang sudah dilaksanakan oleh setiap desa di Kabupaten Sumenep.

“Dengan adanya acara finalisasi RPJMDES dan RKPDES anggaran 2015 ini nantinya akan menghasilkan sesuatu yang baik, dan menambah pengatahuan untuk penyusunan anggaran RPJMDES dan RKPDES nantinya,” harapan kepalah BPMP-KB Kabupaten Sumenep H. Masuni.

Sehingga setiap desa yang telah menggunakan dana besar untuk mendanai  kegiatan desa sesuai dengan kebutuhannya tentu dengan mempertimbangkan kewenangan yang dimiliki oleh desa. Dengan sebab itu desa sudah harus menyusun laporan sebagai pertanggung jawaban. Kepala BPMP-KB, H. Masuni menjelaskan.

“Setiap desa harus melaporkan program sesuai dengan realisasi atau sesuai dengan kenyataan. Dan setiap desa juga harus menyusun laporan sendiri, tidak boleh menyuruh orang lain agar desa bisa mengetahui perkembangan selanjutnya,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY