Sumenep Dipastikan Belum Ada Kelompok LGBT

0
306

Sorotublik.com – Sumenep, Maraknya isu LGBT yang mulai ramai diperbincangkan semakin menambah kekawatiran Masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sebab dengan adanya Isu LGBT yang digenbor-gemborkan di media cetak maupun televisi ditakutkan akan membawa dampak buruk bagi anak-anak.

“Ngeri mas mendengar isu LGBT itu, apalagi siaran televisi setiap hari dan setiap malam selalau membahas LGBT,” tutur Jumahya, salah satu pedagang Jagung bakar di Alun-akun kota Sumenep, Rabu (24/02/2016).

Sementara Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memastikan belum terdeteksi adanya kaum atau kelompok LGBT di Kabupaten Sumenep.

“Ya, saat ini memang lagi marak LGBT di beberapa daerah, tapi untuk Sumenep sampai saat ini belum terdeteksi,” jelas Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanudin, Rabu (24/02/2016).

Ia menambahkan, bahwa kabupaten Sumenep termasuk daerah yang masih kokoh terhadap nilai- nikai agama dan adat ketimuran.

Namun meskipun begitu, masyarakat tetap harus waspada terhadap kelompok seperti iu, karena kemungkinan besar jika tidak kokoh masyarakat Sumenep juga akan terjangkit penyakit sikologis tersebut.

“Meskipun saat ini belum ada, tidak berarti tidak akan ada. Tapi saat ini memang belum kami temukan atau adanya kaporan mengenai keberadaan LGBT di Sumenep,” sambungnya.

Mengantisipasi munculnya hal itu, dia menyarankan agar masyarakat pro aktif dalam memperhatikan lingkungan sekitarnya, sehingga apabila ditemukan prilaku-prilaku tidak wajar bisa cepat sampai ke pihaknya. (Dit/Fin)

LEAVE A REPLY