Seekor Penyu Berukuran Besar Ditemukan Nelayan Sumenep

0
349

Sorotpublik.com – Sumenep, Seekor penyu berukuran badan manusia ditemukan di sekitar perairan Dungkek, oleh nelayan asal desa Romben Barat, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Rusdi, salah satu pemuda nelayan asal romben barat mengatakan, bahwa penyu berukurab besar itu di temukan di tengah laut di sekitar Dungkek dan Talango.

“Itu kemaren teman saya yang menangkap ikan (Jurung) dapat ditengah, dan saya beli biar tidak mati di daratan dan biar tidak punah,” Ceritanya, Sabtu (20/02/2016).

Menurutnya, penyu itu akan di rawat, agar spesias penuyu tidak semakin menusut lalu punah. Karena ketika penyu itu punah maka akan hilanglah satu aset yang dimiliki oleh Indonesia.

Sementara lebar badan penyu diperkirakan mencapai setengah meter dan panjanganya mencapai satu meter lebih. Jika di bandingkan besarnya seperti badan anak yang berusia 15 tahun.

Ia juga menambahkan, jika penyu itu tidak dibeli, para nelayan akan menjualnya ke gudang dan nantinya akan di jual lagi, dan itu berpotensi mati atau jual ke orang yang tidak bertanggung jawab.

“Dari pada hanya mati atau dijual ke orang yang tidak bertanggung jawab, mending saya beli dan saya rawat tetap di pantai ini,” pungkasnya. (Fin)

LEAVE A REPLY