SDN Bunpenang III Manfaatkan Perpus Untuk Pendidikan Anak

0
272

Sorotpublik.com – Sumenep, Proses belajar mengajar akan lebih berkembang jika ditunjang dengan adanya sarana dan prasarana yang ada. Salah satunya perpustakaan, yang menjadi penunjang dari perkembangan pendidikan akan sekolah.

Maka dari itu SDN Bunpenang III Desa Bunpenang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. terus melakuka pembenahan demi lancarnya kegiatan pendidikan dan berkualitasnya pendidikan di Kecamatan Dungkek. Salah satunya dengan memanfaatkan perpustakaan yang ada di SDN Tersebut.

karena pendidikan yang berkualitas akan ditentukan seberapa banyak siswa yang membaca buku. Sehingga dalam kegiatan belajar mengajar tidak lagi berpaku pada pelajaran yang diberikan oleh guru

“Alhamdulillah perpustakaan di sini sudah berjalan dengan lancar, siswa sudah banyak yang membaca, Cuma masih membutuhkan arahan dari guru kelas, dan masih butuh bimbingan,” Tutur Budi Setya Santoso selaku kepala sekolah ketika di temui di ruang kerjanya pada Rabu, (02/12/2015).

Budi menambahkan jika pertama kali siswa harus diarahakan ke perpustakaan oleh guru dalam waktu pelajaran. Tidak lagi belajar di kelas. Melainkan belajar di perpustakaan. Hingga dilakukan beberapa kali. Hingga siswa di SDN Bunpenang III terbiasa dengan hal tersebut.

Selain dari itu pihaksekolah juga mensosialisasikan adanya perpustakaan kepada sejumlah orang tuan siswa. Karen kelancaran pembelajaran dan minat membaca siswa juga bisa terbangun dari orang tua siswa.

“Bahkan proses pembangunan perpus kami libatkan masyarakat sekitar, dan orang tua siswa, karena kelancaran perpus dan sekolah ini juga tergantung dari orang tua siswa,” pungkas Budi. (Brewok/Fin)

LEAVE A REPLY