Satu Rumah Di Pamekasan Di Lalap Si Jago Merah

0
203

Sorotpublik.com – Pamekasan, Rumah milik Salim (60) warga Dusun Bendingan, Desa Campor, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur ludes terbakar, Sabtu (26/12/2015). Kejadian ini terjadi diduga karena akibat konsleting listrik yang terjadi dalam satu rumah tersebut.

Kebakaran terjadi sekitar jam 10.00  yang di temukan oleh Rohman (16) dan Slamet (11) yang hendak masuk rumah miliknya yang kebetulan berdekatan dengan rumah korban.

“Kedua anak tersebut yang melihat ada percikan api diikuti dengan ledakan kecil, diperkirakan dari instalasi listrik yang berada di kamar depan rumah Salim,” kata Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Arm Mawardi dalam rilisnya.

Melihat kejadian tersebut spontan keduanya berteriak minta tolong, sontak warga sekitar berkumpul dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya sementara api cepat merambat karena rata-rata bangunan tersebut terbuat dari kayu.

“Kebetulan angin cukup kencang jadi membuat kobaran api semakin besar, tapi beruntung warga sekitar cepat berkumpul sehingga dalam waktu 45 menit api bisa dipadamkan,” tambah Mawardi.

Dalam kejadian ini pemilik diperkirakan mengalami kerugian kurang lebih 25 huta rupiah. Yang berupa barang se isi rumah dan uang 1 juta beserta seluruh runahnya. Namun dalam kejadian ini tidak makan korban. Karena pemilik tidak berapa di dalamnya selama kejadian. (Brewok/Ar)

LEAVE A REPLY